Rabu, 02 Juli 2014

VIDEO KEGIGIHAN ORANG DAYAK JAMAN DULU

erahu atau jukung dalam bahasa orang kalimantan adalah alat pengangkutan barang yang paling banyak pada masa itu. Berhari-hari  melewati banyak riam untuk sempai ke kampung halaman.
Kehidupan dayak tempo dulu kurang lebih seperti video dibawah ini.

Munkin sebagian dari anda yang membaca blog ini, masih pernah merasakan yang namanya mendayung. Oleh sebab itu jika ada suatu perlombaan atau olah raga dayung mungkin yang paling sering menang adalah orang dayak. Heeee

Penulis blog ini juga pernah merasakan yang namanya mendayung. Pada jaman itu alat transportasi masih minim, jangankan mobil motor pun waktu itu masih bisa dihitung hingga satu-satunya cara untuk menuju ke ladang atau kebun yaitu dengan mendayung perahu atau jukung dalam bahasa kalimantan. Mendayung tidaklah gampang karena pada saat kita berangkat ke hulu maka anda tidak akan berhenti mendayung, jika anda berhenti mendayung maka semakin jauh dari tujuan.

Mungkin video diatas bisa menyadarkan kita semua bahwa pada jaman sekarang segala sesuatu mudah kita capai asalkan tidak bermalas-malasan bayangkan jika jaman sekarang dibalik ke jaman dulu. Apa yang anda bisa lakukan ?
Semoga video ini bisa menginspirasi kita semua.

















Ot danum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar